Motivasi Untuk Mengembalikan Semangat Berjuang

Berikut kami rangkum kata kata motivasi hidup, motivasi sukses, kata kata mutiara tentang bisnis dan kata kata penyemangat untuk diri.

Kata Kata Motivasi Untuk Mengembalikan Semangat Berjuang

Dalam menjalani segala lini kehidupan, kamu pasti pernah merasa down dan tak berdaya. Ia kan? Tenang, hal ini adalah sesuatu yang wajar kok. Karena semua orang pasti mengalaminya. Dan hal ini merupakan salah satu proses hidup. Nggak ada orang yang hidup tanpa ‘beban dan masalah’. Percaya deh. Hanya saja, dengan banyaknya masalah, banyak loh yang nggak mampu keluar dari masalah tersebut, hingga akhirnya terpuruk berhari-hari. Semoga kamu bukan orangnya ya. Nah, tahukah kamu, bahwa salah satu cara agar kamu tidak meratapi masalah adalah dengan mencari motivasi? 
Pasti tahu ya..!
Motivasi Berjuang

Dan untuk saat ini, sudah banyak sekali kata-kata motivasi yang bisa menguatkan kamu. Mulai dari motivasi hidup, diri, sukses, hingga bisnis. Jadi, buat kamu yang memang lagi galau, lagi patah, ingin berhenti, nggak ada salahnya untuk membaca untaian kalimat-kalimat motivasi luar biasa yang akan kamu bahas kali ini. Dijamin deh bisa mengembalikan semangat dan juga mood kamu. Nggak percaya? Buktikan sendiri.

Motivasi Hidup Yang Penuh Hikmah

Dalam menjalani hidup, nggak jarang kamu dihadapkan dengan berbagai persoalan. Yang mana, ada banyak persoalan yang kadang nggak ada ujungnya. Ia nggak? Kalau kamu lagi mengalaminya, kamu pasti membutuhkan motivasi. yuk simak motivasi hidup berikut. Yang paling nggak bisa membuat hidup kamu lebih bermakna.

Kata Kata Bijak Pertama

Tak selamanya bahagia itu tentang materi. Karena pada dasarnya, bahagia itu kamu yang ciptain sendiri. Maka ciptakan bahagiamu sendiri tanpa harus menunggu materi yang melimpah. Bahkan kadang, menikmati es krim di pinggir jalan sendiri saja bisa membuatmu bahagia loh. Coba deh.

Kedua

Dalam meraih mimpi, kamu pasti pernah kan diterpa badai? Pernah juga dihadang duka? Pernah? Sama. Jadi, nggak usah ngeluh ya dear. Karena segala perjalanan meraih impian tersebut adalah kekuatan. Agar ketika sudah berada di puncak kesuksesan, kamu bisa menghargai perjuanganmu dengan penghargaan terbesar. Sembari berkata, ‘Wah, ternyata aku bisa melewati semuanya dengan baik. Terimakasih Tuhan.’

Ketiga

Kadang, impian merupakan salah satu semangat kita dalam hidup. Ada yang tujuannya untuk sekedar bisa makan enak, jalan-jalan, atau yang lainnya. Yang jelas, impian siap membuatmu menjadi lebih kuat, lebih semangat, dan lebih bahagia loh. Jadi, apa impianmu?

Keempat

Waktu yang sudah berlalu adalah masa yang tidak bisa kamu ulang. Ia ibarat sesuatu yang tak bisa lagi disentuh. Maka, jangan memaksakan diri untuk menyentuh dan mengubahnya. Kamu hanya perlu belajar darinya. Percaya deh. Karena masa lalu bisa menjadi pelajaran yang paling berharga buat kamu. Maka, nggak usah repot-repot buat ngubahnya. Cukup syukuri, dan ambil pelajaran darinya. Simple kan?

Kelima

Jangan mematok bahagia pada sesuatu. Karena kadang, patokan yang kamu buat terlalu tinggi. Ia kan? Misal, ketika memiliki mobil mewah baru bahagia, setelah punya rumah ‘wah’ baru bisa tersenyum. Hey, kebahagiaan nggak serumit itu kok. Padahal, kamu bisa loh bahagia dengan hal paling sederhana. Misal, hanya dengan berkeliling komplek menggunakan motor sambil teriak-teriak. Keren kan? Buat kamu yang belum pernah nyobain sensasinya, coba deh. Dijamin bakalan bahagia banget. Karena begitu kamu berteriak dan memandangi sekeliling, kamu akan menemukan kedamaian di sana.

Keenam

Selama ini, banyak loh orang yang berpikir, bagaimana caranya bisa mengubah dunia. Tapi lupa untuk mengubah dirinya terlebih dahulu. Semoga kamu adalah orang yang sibuk mengubah diri terlebih dahulu, baru berpikir merubah dunia ya. Karena dunia butuh orang-orang seperti kamu.

Ketujuh

Jika selama ini kamu menganggap bahwa hidup orang lain lebih baik, maka kamu salah besar. Karena sejatinya, semua orang mendapatkan beban sesuai dengan kemampuannya. Jadi, kalau kamu ngerasa beban kamu lebih berat, itu karena Cuma kamu yang bisa mengatasinya. Orang lain mah lewat. Karena Tuhan nggak pernah salah loh dalam memberikan masalah kepada hamba Nya. Yakin masih mau ngeluh? Kamu itu orang pilihan loh. Pikir-pikir lagi deh kalau mau ngeluh.

Kedelapan

Kadang, kamu merasa bahwa Hidup kadang terasa tidak adil. Ia kan? Ada yang diciptakan dengan harta melimpah, wajah indah, hingga kecerdasan di atas rata. Sementara di sisi lain, ada orang yang dititipkan harta tidak seberapa, bahkan terkesan kurang, wajah pas-pasan, dan tidak cerdas-cerdas amat. Hey, sebenarnya, bukan hidup yang tidak adil, tapi kapasitas syukur kamu saja yang harus ditingkatkan. Karena sebenarnya, di balik kelebihan dan kekurangan tersebut, ada masalah ‘berbeda’ yang tidak kamu ketahui. Misal, si miskin yang lebih bahagia dibandingkan si kaya yang lebih sering was-was. Maka, berhentilah menyalahi hidup. Fokus saja pada ‘rasa syukurmu. Karena dengan rasa syukur yang mendalam, tidak ada yang namanya ‘ketidakadilan dalam hidup’. Tuhan aja Maha Adil kok.

Kesembilan

Ketika kamu tidak bisa melakukan hal-hal yang besar, maka lakukanlah hal yang kecil, tapi dengan cara yang hebat. Karena hanya dengan begitu kamu bisa membuktikan pada dunia, bahwa sebenarnya kamu juga bisa melakukan hal yang patut diacungi ‘jempol’.

Kesepuluh

Jika kamu tidak bisa melakukan banyak hal baik, maka pilihlah bagian mana saja yang bisa kamu lakukan. Jangan meninggalkan semuanya. Sementara jika kamu tidak bisa meninggalkan semua hal buruk, maka jangan melakukan semuanya. Karena ini menjadi sebuah usaha kamu dalam memperbaiki diri. Toh Tuhan akan menilai kamu dari usaha yang kamu lakukan. Bukan hasil akhirnya. Ia kan?

Kesebelas

Dalam hidup, ada banyak kesempatan yang bisa kamu ambil. Sayangnya, rasa takut, khawatir, dan tidak percaya diri membuat kamu tidak mengambil kesempatan yang ada kan? Hey dear, tolong percayalah pada kemampuan yang ada dalam dirimu. Dan ambil semua kesempatan yang ada. Karena kesempatan demi kesempatan yang kamu ambil akan mengajarkan banyak hal padamu. Yang terpenting adalah, jangan mengkerdilkan kemampuan yang sudah Tuhan titipkan.

Kedua belas

Dalam sebuah pertandingan, kalah dan menang adalah sesuatu hal yang biasa. Jika menang tidak berbangga diri, dan jika kalah tidak rendah diri. Kamu hanya butuh waktu untuk menang. Lagi pula, hanya dengan berani berkompetisi saja kamu sudah menjadi pemenang kok. Pemenang bagi keegoisan diri, dan pemenang di hati orang terdekatmu.

Ketiga belas

Ketika kamu berada di ambang keputusasaan, bertahanlah. Dan jangan berputus asa. Jaga hatimu agar tetap kuat dan mempercayai kekuasaan Nya. Sebab biasanya, di saat-saat tersebutlah rahmat dan pertolongan Tuhan datang.

Keempat belas

Kegagalan demi kegagalan yang pernah kamu hadapi adalah ‘penguat’ bukan ‘pelemah’. Sebab kemenangan hanya bagi mereka yang berani gagal. Bukan bagi mereka yang takut untuk mencoba.

Kelima belas

Apapun kesempatan yang ada di hadapanmu. Ambil. Jangan biarkan hari-harimu penuh dengan penyesalan karena tidak pernah mengambil kesempatan yang ada.

Keenam belas

Kadang-kadang, keberanian lahir dari rasa takut yang luar biasa.

Motivasi Diri Untuk Bangkit Kembali

Setiap individu memiliki keistimewaan. Maka, jika kamu dilanda dengan berbagai perasaan dan pengalaman tidak mengenakkan, kamu bisa membaca motivasi diri berikut. Semoga motivasi ini bisa membantu pemulihan hatimu yang tengah dilanda perih.

Read also  Jangan Bertindak Seperti Lalat

Kata Kata Bijak Pertama

Sebenarnya, ada banyak kekuatan di dalam dirimu. Sayangnya, kamu terlalu suka mengikuti penilaian-penilaian orang lain. Ia kan? Maka, berhentilah menjadi versi terbaik orang lain. Kamu hanya perlu menjadi versi terbaik dirimu sendiri kok. Yakni dengan mengandalkan kekuatan yang kau miliki. Salah satunya adalah kekuatan mengandalkan Tuhan. 

Kedua

Kamu tidak akan pernah bisa menjadi yang terbaik bagi orang lain. Maka, adalah sebuah hal yang salah jika kamu ingin mendapatkan predikat terbaik tersebut. Jadilah versi terbaikmu. Sebab kamu itu unik dengan segala kelebihan dan kekuranganmu.

Ketiga

Lika-liku dalam hidup adalah hal yang biasa. Tinggal bagaimana kamunya saja dalam menyikapinya. Ada kok masalah yang besar jadi kelihatan kecil, dan ada juga masalah yang kecil jadi kelihatan besar. Maka, bijak-bijaklah dalam mengatasinya. Karena pada hakikatnya, lika-liku yang ada adalah penguatmu. Sampai kapanpun.

Keempat

Dunia ini luas. Maka jika kamu masih berpikiran sempit, itu artinya hatimu saja yang kurang lapang.

Kelima

Ada banyak cara untuk mensyukuri hidup. Kamu hanya perlu berkeliling jalan di malam hari. Dan di sanalah kamu menemukan banyak gelandangan tanpa tempat tinggal. Kamu juga akan menemukan banyak pengemis jalanan. Percaya deh, hal tersebut yang akan membuatmu lebih bersyukur dalam menikmati hidup.

Keenam

Setiap orang itu unik. Dia terlahir dengan kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya. Itu artinya, kamu juga unik. Jika ada yang mengkerdillkanmu, tak usah marah. Cukup bekerja keras dan buktikan, bahwa kamu lebih dari apa yang dibayangkan oleh orang-orang. Karena pembalasan ‘pengkerdilan’ terbaik adalah dengan menunjukkan versi terbaik yang kamu miliki.

Ketujuh

Hari demi hari adalah pelajaran. Gunakan ia dengan baik, sebab jika tidak, maka siap-siaplah dilanda dengan penyesalan. Kini atau esok hari.

Kedelapan

Ketika hatimu sedang patah, tolong jangan menyerah. Jangan pernah beranggapan bahwa Tuhan tidak adil. Tapi justru sebaliknya. Berpikirlah dengan baik. Bayangkan bahwa kamu adalah satu-satunya orang yang sanggup menerima masalah tersebut. Dan bayangkan pula Tuhan sedang mengelus kepalamu, sembari berkata, ‘Tetaplah kuat hamba KU. Karena kamu mampu melewatinya dengan sempurna.’

Kesembilan

Terkadang, senyuman adalah senjata paling ampuh dalam menunjukkan bahwa kamu baik-baik saja. Maka, jangan pernah ragu untuk menunjukkannya. Perlihatkan pada dunia, bahwa kamu adalah orang yang tegar dan kuat. Sebab di belakangmu ada yang kekuatan maha dahsyat yang tidak tertandingi.

Kesepuluh

Air mata memberikan kita arti, bahwa hanya yang berarti yang pantas kamu tangisi dan kamu perjuangkan. Simpan air matamu, jangan biarkan ia jatuh hanya untuk hal-hal yang sebenarnya tak kau butuhkan.

Kesebelas

Jatuh, bangkit lagi. Gagal, bangun lagi. Itu adalah vase dalam kehidupan. Kamu tidak akan mampu bisa berada di atas terus menerus. Lagipula, sesekali berada di bagian bawah, dan terjatuh tidak masalah kan? Asal kamu bisa bangkit dan berdiri dengan gagah. Jika akhirnya jatuh lagi, ya bangun lagi. Begitu seterusnya. Nikmati saja prosesnya. Sebab hanya orang yang berani jatuh lalu bangkit yang akan mencapai puncak kesuksesan. Dan kamu bisa melakukannya.

Kedua belas

Hidup ini fleksibel. Ketika kamu berani berpikir kamu ‘bisa’, maka ia akan mudah. Sebab jalan Tuhan akan membantumu. Lagipula, Tuhan bersama prasangka hamba Nya kan? Begitu Pula halnya ketika kamu berpikir ‘tidak bisa’. Akan ada banyak rintangan yang membuatmu merasa putus asa. Mulai sekarang, tanamkan dalam dirimu, bahwa kamu bisa, dan kamu mampu. Maka ntah jalan Tuhan yang mana yang akan memudahkan segalanya.

Ketiga belas

Semakin dewasa, kamu akan semakin tidak ingin berhadapan dengan hal-hal sepele. Ia kan? Kamu hanya ingin tahu apa yang kamu butuhkan. Jika kamu merasakannya, selamat, kamu sudah dewasa.

Keempat belas

Dewasa merupakan salah satu proses yang cukup berat. Yang mana segala masalah, rintangan, dan hambatan mulai menghantammu satu persatu. Yang kadang-kadang pasti membuatmu ingin mundur dan angkat tangan sembari berkata ‘aku tidak mampu’. Percayalah, hal-hal demikian merupakan hal-hal yang akan kau rindui suatu hari nanti. Sebab ia yang akan mendewasakanmu seiring dengan berjalannya waktu.

Kelima belas

Usia tidak menjamin kedewasaan seseorang. Ada yang usianya matang, tapi pemikirannya masih juga kanak-kanak. Bahkan ada yang sebaliknya. Jika kamu adalah tipe yang kedua, maka bersyukurlah. Sebab di luaran sana banyak orang yang usianya matang ingin seperti mu.

Keenam belas

Mengenali potensi diri adalah sebuah perjalanan panjang. Dan dalam perjalanan tersebut, kamu akan menemukan banyak sekali batu-batu terjal yang menghadang. Hadapi saja semua. Kalau bisa, hantam mereka dengan semangat membara. Agar semuanya terkendali. dan kamu benar-benar bisa mengenali potensi dirimu.

Ketujuh belas

Tengah malam menjadi waktu yang paling tepat untuk mengadu. Menemui Tuhan dengan keadaan yang syahdu sembari meneteskan air mata. Tumpahkan segala rasa yang menyesakkan dadamu selama ini. Tuangkan segala perasaan kecewa dan nyaris putus asamu. Karena saat-saat itulah Tuhan akan lebih dekat denganmu.

Kedelapan belas

Kesempatan tidak akan datang dua kali. Maka gunakanlah ia selagi ada, karena jika tidak, kamu akan menyesalinya kelak.

Motivasi Sukses Pantang Menyerah

Kesuksesan menjadi hak semua orang. Sayangnya, dalam menggapai kesuksesan, kamu pasti akan menjumpai berbagai macam rintangan yang tidak mudah. Mulai dari rasa malas dalam pribadi, pertentangan keluarga, hingga cemoohan orang lain. Apabila kamu sedang merasakannya, Maka dari itu kami mencoba memberikan sedikit motivasi sukses. yuk baca motivasi sukses berikut ini.

Kata Kata Bijak Pertama

Setiap orang memiliki tolak ukur kesuksesannya masing-masing. Ada yang mengukur sukses dengan harta melimpah, anak pandai, atau yang lainnya. Bebas. Jika kamu tidak sepemikiran, ya tidak mengapa. Kamu berhak menentukan tolak ukur sukses kamu sendiri. Tak mengapa jika standarnya berbeda. Tenang. Ini hak kamu kok. Kamu berhak sukses dengan standar yang sudah kamu buat sendiri.

Kedua

Sebenarnya, selalu ada peluang untuk sukses. Hanya saja, tidak semua orang mau mengambil peluang tersebut. Jika kamu sungguh-sungguh ingin sukses, ya ambil saja setiap peluang yang ada. Dan berusahalah untuk memberikan yang terbaik. Karena kamu tidak akan pernah tahu, peluang mana yang mengantarkan kesuksesan versimu. Ia kan?

Ketiga

Kesuksesan merupakan hak setiap orang yang berusaha maksimal. Sebab ia adalah impian semua orang, maka hanya orang gigih yang bisa meraihnya.

Keempat

Dalam mencapai kesuksesan, kamu pasti pernah merasa malas. Maka lawan rasa malasmu. Ingat, kemalasan hanya akan menghambat banyak hal. Termasuk kesuksesanmu.

Kelima

Berusahalah dengan keras. Habiskan masa mudamu untuk memperoleh banyak pengalaman dan kegagalan. Karena dengan demikian, kau tidak hanya sekedar menjadi orang yang suksess dengan segala pengalaman, melainkan menjadikan kamu lebih mengetahui makna dari setiap kegagalan dan perjuangan.

Keenam

Sukses itu butuh effort yang besar. Hanya mereka yang berani berjuang yang berhak menerimanya.

Ketujuh

Gerbang kesuksesan itu banyak. Ada yang memulainya dengan semangat, kegigihan, kerja keras, keterampilan, dan banyak hal baik lainnya. Jika ingin sukses, kamu bisa menerapkan segala hal baik yang ada dalam pribadi kamu.

Kedelapan

Berani bermimpi itu baik. Bahkan sangat baik. Tapi jangan lupa, ada hal yang lebih baik dari sekedar berani bermimpi. Yaitu mewujudkannya. Sebab jika hanya berani bermimpi tanpa tindakan nyata tetap tidak akan berarti apapun.

Kesembilan

JIka ingin mencapai sukses, maka berjuanglah seolah-olah kamu tidak akan mengalami kegagalan. Percaya pada potensi yang kamu miliki, dan lakukan yang terbaik. Jika Pun akhirnya gagal, paling tidak itu akan menjadi pengalaman berharga kamu, dan menjadikan kamu lebih baik.

Kesepuluh

Peluang itu nyata. Dan ia ada pada diri kamu, bukan pada satu pekerjaan. Maka, adalah sesuatu yang salah jika kamu menganggap bahwa satu pekerjaan yang bisa kamu anggap sukses. Maka, cobalah untuk menggali apapun yang terdapat dalam pribadi kamu, dan berikan perjuangan terbaik yang bisa kamu lakukan. Tak peduli apapun pekerjaannya. Maka sukses ada di tanganmu.

Kesebelas

Kesuksesan lahir dari kegigihan yang luar biasa. JIka saat ini kamu masih kurang gigih, cobalah untuk memperbaikinya, dan belajarlah menjadi pribadi yang gigih. Dan di sana, kamu akan menemukan kesuksesan yang sebenarnya.

Kedua belas

Dalam kamus sukses, tidak ada istilah terlambat. Yang ada hanya, gagal atau berhasil. Keberhasilan akan kamu peroleh jika kamu benar-benar memperjuangkannya.

Ketiga belas

Buatlah draft mimpi yang tinggi. Buat setinggi yang engkau mau. Lalu bangunlah, dan wujudkan mimpi-mimpi tersebut. Ganti cemoohan menjadi tepuk tangan luar biasa. Karena jika kamu hanya ahli dalam membuat draft mimpi, si pemalas juga bisa melakukannya.

Keempat belas

Kegagalan hanya akan datang ketika kamu tidak memilih tekad dan keyakinan untuk sukses. Hal ini terbukti oleh banyak orang yang sukses. Maka, bulatkan tekad, dan berikan usaha serta perjuangan terbaik yang kamu bisa, agar kegagalan tidak berani menghampiri.

Kelima belas

Jika kamu ingin mengetahui sukses yang sesungguhnya, maka lihatlah orang-orang yang berani menjadi peribadinya, mencintai peribadinya, menyukai apapun yang ia lakukan, dan menyukai segala yang ada dalam prtibadinya. Ya, hal tersebut merupakan definisi sukses yang sesungguhnya. Sebab sebaik apapun kamu, jika kamu ‘merasa tidak mencintai’, maka segalanya akan biasa saja. Tidak akan ada sesuatu yang berbeda.

Keenam belas

Sukses itu terletak pada mindset seseorang. Ketika dalam pikirannya adalah ‘pasti sukses’, maka sukses akan menghampiri, yang berbarengan dengan kerja keras luar bisa. Tapi jika yang terlintas hanyalah perasaan ‘tidak mungkin’, maka hal tersebut juga akan menjadi hal nyata. Tanamkan ‘saya pasti’ sukses dalam hati kamu. Maka kesuksesan adalah milikmu.

Ketujuh belas

Ada banyak faktor yang bisa membuat kesuksesan seseorang terhambat. Salah satunya adalah rasa malas.

Kedelapan belas

Sukses sangat berkaitan dengan tindakan. Inilah yang menjadikan orang-orang sukses terus bergerak, dan tidak nyaman tidak melakukan apapun . Mereka juga akan membuat kesalahan, dan mereka tetap tidak berhenti. Karena tidak akan pernah ada yang bisa menghentikan mereka kecuali kematian. Tapi paling tidak, dengan terus bergerak tersebut akan membuat mereka mati dalam keadaan ‘bahagia’ sebab pernah menjadi pengamal perintah Tuhan untuk terus berjuang.

Read also  Love Your Have

Motivasi Bisnis Yang Membangkitkan Semangat

Berbisnis memang tidak mudah. Karena dalam menjalaninya, ada banyak hal yang meski kamu padukan. Seperti berani gagal, banyaknya risiko, segudang hambatan, dan lain sebagainya. Hal inilah yang menjadikan banyak orang takut untuk memulai bisnis.
Nah, dalam perjalannya, kamu pasti akan menemukan berbagai macam cobaan dan ujian. Sehingga kadang-kadang kamu membutuhkan motivasi bisnis untuk mencapai satu kata bernama ‘sukses’. Berikut kami berikan beberapa kalimat motivasi bisnis yang mungkin sedikit banyaknya bisa membuat kamu lebih kuat, hingga membuat bisnis kamu terus meroket. Yuk langsung simak motivasinya berikut.

Kata Kata Bijak Pertama

Berbisnis hanya milik mereka yang berani gagal. Karena kamu akan menemukan banyak hal yang mengejutkan. Dan kamu harus ingat, bahwa hanya yang berani gagal yang bisa mencapai puncak kesuksesan.

Kedua

Bisnis merupakan strategi. Yang mana, jika kamu salah dalam memilih strategi dan mengeksekusinya, ada banyak hal yang akan ‘hancur’. Maka siapkan strategi yang jitu, dan eksekusi dengan baik.

Ketiga

Memang, berbisnis merupakan salah satu hal tersulit yang pernah ada. Namun, bukanlah sesulit-sulitnya sesuatu tetap akan mudah jika kerjakan? Ya, kamu hanya perlu terus mencoba dan mencoba, agar kesulitan demi kesulitan bisa menjadi sesuatu yang mudah, dan bisa membuat kamu enjoy menjalaninya.

Keempat

Selama ini, tidak sedikit orang yang mundur dalam bisnisnya. Memutuskan untuk berhenti berjuang dan berbisnis, hanya karena merasa gagal dan tidak sanggup. Padahal, segalanya akan mudah jika kamu tahu ilmunya. Karena memang berbisnis juga butuh ilmu. Jadi, yuk berbisnis sembari belajar, dan temukan banyak hal dalamnya.

Kelima

Dalam dunia bisnis, gagal adalah makanan sehari-hari. Yang mana, kamu tidak akan pernah tahu kapan kamu gagal. Maka, tugas seorang pebisnis tangguh adalah terus mencoba tanpa henti, dan belajar dari kegagalan. Jika dari kegagalan tersebut justru membuat kamu ‘berhenti’, itu artinya, kamu memang tidak layak mendapatkan kesuksesan.

Keenam

Perjalanan setiap pebisnis pasti berbeda-beda. Dan kamu tidak bisa menyamakan perjalanan kamu dengan orang lain. Ada yang gagalnya hanya 3 kali, ada pula yang lebih. Maka, jika kegagalan kamu sudah melebihi angka-angka kegagalan orang lain, tetap nikmati saja. Siapa tahu kesuksesan bisnis kamu nantinya juga melebihi mereka. Ia kan?

Ketujuh

Gagal merupakan satu kata yang biasa bagi pebisnis. Dan tidak ada satupun yang ingin merasakannya. Namun, sangat tidak mungkin juga ada bisnis yang dalam perjalannya tidak mengalami kegagalan ia kan? Karena poin penting dari kegagalan berbisnsi adalah perjuangan. Apakah begitu gagal, mendapat masalah, terhadang permasalahan,, dan yang lainnya kamu masih tetap berjuang? Masih mempertahankannya? Jika ia, maka kamu adalah pebisnis sejati. Dan kesuksesan ada di tanganmu.

Kedelapan

Sukses dalam berbisnis hanya bagi mereka yang kuat, pantang menyerah, dan menikmati proses.

Kesembilan

Tidak ada proses bisnis yang mudah. Kamu pasti akan menemui banyak permasalahan. Tinggal bagaimana kamu menyikapi masalah tersebut. Apakah masalah akan membuat kamu lebih kuat, atau malah sebaliknya?

Kesepuluh

Jika ingin berbisnis, maka kamu harus bisa menjadi seorang pembelajar sejati. Yaitu seseorang yang mau belajar dari kegagalan, dan juga kesuksesan orang lain. Karena pembelajaran yang paling berarti dalam berbisnis adalah ketika kamu bisa belajar dari pengalaman pebisnis terdekatmu.

Kesebelas

Jika hambatan dalam bisnis kamu ibarat api, maka kamu harus bisa menjadi air. Dan mengembalikannya ke ‘kondisi’ terbaiknya.
Demikianlah beberapa motivasi yang semoga bisa mengembalikan semangat kamu dalam menjalani setiap lini kehidupan. Semoga motivasi tersebut bisa bermanfaat.

Read also  Amal Jariyahnya Kaum Milenial..???