Bakal Ngikut Jejak Telegram, Ini Fitur Terbaru WhatsApp yang Semakin Keren Aja

fitur baru whatsapp

alwepo.com, Jakarta  –  Semakin ketatnya persaingan media sosial seperti wahtsapp dan telegram, tentu persaingannya semakin ketat. Seolah tidak mau kalah dengan Telegram, akhirnya akan memunculkan fitur yang sama seperti telegram. Berikut fitur-fitur baru yang akan di tambahkan oleh whatsapp.

fitur baru whatsapp

Aplikasi pesan instan Whatsapp milik Meta itu meluncurkan tiga fitur baru, yakni reaksi emoji, kirim file berukuran besar hingga 2 GB, dan peningkatan ukuran grup hingga dua kali lipat dari yang ada sekarang. Fitur-fitur tersebut telah mengalami periode pengujian yang cukup lama.

Fitur reaksi emoji memberi pengguna WhatsApp cara cepat dan mudah untuk menanggapi pesan tanpa harus mengetik balasan berbasis teks yang lebih panjang di utas obrolan, demikian dilansir dari Macrumors, Sabtu (7/5/2022).

Mirip dengan Facebook Messenger, pengguna WhatsApp akan segera melihat deretan emoji tepat di atas sebuah pesan.
Berdasarkan pengumuman resmi perusahaan, ada 6 jenis reaksi emoji yang bakal tersedia yaitu “jempol” 👍, hati ❤️, menangis gembira, 😂, melongo 😮, wajah sedih 😢, dan berterima kasih 🙏

Untuk fitur pengiriman dokumen, WhatsApp akan meningkatkan ukuran maksimum fail yang bisa dikirim dari sebelumnya 100 MB menjadi 2 GB. Fitur ini disediakan untuk mendukung penggunaan WhatsApp sebagai sarana komunikasi antara pelajar, mahasiswa, atau rekan kerja.

Karena ukuran fail yang besar, WhatsApp menyarankan penggunaan sambungan WiFi untuk mengirim dokumen jumbo. Selain itu, anak usaha Meta tersebut bakal menampilkan perkiraan waktu yang dibutuhkan untuk mentransfer dokumen di layar percakapan.

Read also  Koleksi Kendaraan Jokowi dari Motor Jadul Hingga Mobil Pickup