Aplikasi Android Pabrik Kelapa Sawit

Android Technology, Android Palm Oil Mill, Alwepo

 

Proses Control Palm Oil Mill menggunakan Aplikasi Android

          Aplikasi smartphone apakah memungkinkan untuk di integrasikan dengan industri kelapa sawit terutama untuk mengontrol performance setiap saat dan di manapun kita berada..?

         Jika kita melihat 10 atau 20 tahun yang lalu mungkin akan sangat mustahil untuk menerapkan teknologi controlling dari rumah. Apalagi dengan kondisi pandemi covid-19 ini sangat membantu sekali untuk proses kontrol kita terutama sebagai pimpinan dari departemen tersebut.

Pada era digital Industri 5.0, teknologi-teknologi tersebut semakin merambah kesetiap bagian terkecil dari semua lini industri yang ada di sekitar kita. Bayangkan saja, bahkan sekarang untuk sekelas usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sudah menggunakan teknologi terapan untuk mempermudah aktifitas dan mempermudah pengelolaan dan transaksi usaha tersebut.

Di salah satu Perusahaan yang ternama bergerak dalam bidang agribisnis yaitu PT. Astra Agro Lestari, tbk. Menerapkan teknologi tersebut untuk menunjang aktifitas dalam menjalankan bisnisnya. Salah satunya adalah program DINDA MELLI yang mengaplikasikan smartphone android sebagai salah satu tools untuk penginputan dan transfer data dari site lokasi pabrik yang kemudian dikirim ke server Astra Agro Lestari untuk di olah dan di pantau setiap saat oleh operator yang telah di tunjuk untuk melakukan analisa dan monitoring. Data monitoring dapat di lihat secara real time, dan bisa kita lihat setiap saat menggunakan data internet.



Sistem kerjanya adalah sebagai berikut:

Data di capture menggunakan hp android —> Data di transfer ke server pusat —> Data di olah otomatis oleh sistem —> Data tampil di situs yang telah di buat

Cek Informasi Teknologi dan Artikel yang lain di Google News Alwepo.com