Kru Stasiun Luar Angkasa Sibuk dengan Eksperimen Baru dan Project Spacewalk

Kru Stasiun Luar Angkasa Sibuk dengan Eksperimen Baru dan Project Spacewalk
NASA

alwepo.com, Minggu ini, penyelidikan ilmiah baru yang dibawa ke Stasiun Internasional oleh kapal kargo dari Amerika Serikat akan mulai beroperasi di sana. Selain itu, awak Ekspedisi 68 bersiap-siap untuk perjalanan luar angkasa yang dijadwalkan berlangsung pada bulan Desember.

Nicole Mann dan Frank Rubio, keduanya insinyur penerbangan untuk , berkolaborasi pada hari Selasa untuk membongkar bahan penelitian dari pesawat pengiriman Dragon. Menjelang percobaan yang akan mempelajari bagaimana efek gayaberat mikro terhadap regenerasi sel induk kerangka, kedua individu tersebut dengan sangat hati-hati menyimpan spesimen di dalam modul laboratorium US Destiny.

Nantinya, para profesional medis di lapangan akan menganalisis sampel untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang regenerasi tulang dan mungkin meningkatkan perawatan untuk kelainan tulang baik di Bumi maupun di luar angkasa.

Sepanjang hari Selasa, Insinyur Penerbangan Josh Cassada dari NASA dan Koichi Wakata dari Japan Aerospace Exploration Agency bekerja untuk menurunkan berbagai macam barang dari dalam Dragon. Kedua individu itu bergiliran mengekstraksi sampel ilmiah beku dari Dragon dan menempatkannya di freezer lain yang terletak di sekitar fasilitas stasiun luar angkasa. Segera setelah mereka dianalisis, eksperimen ilmiah baru yang diangkut di Dragon akan memberikan wawasan baru tentang botani, biologi, dan fisika.

Kru Stasiun Luar Angkasa Sibuk dengan Eksperimen Baru dan Project Spacewalk
NASA

Selain itu, Wakata menghabiskan beberapa waktu untuk memasang lampu, baterai, dan kamera pada Extravehicular Mobility Units (EMU), juga dikenal sebagai pakaian antariksa, yang akan dikenakan Cassada dan Rubio selama berjalan di luar angkasa yang dijadwalkan dimulai pada pukul 07:25 Waktu Standar Timur pada Sabtu. Tata surya baru akan dipasang di struktur rangka kanan stasiun sementara para astronot dari NASA menghabiskan waktu sekitar tujuh jam di KRL mereka untuk melakukan pemasangan.

Read also  6 Jenis Mesin Vibrating Screen Pada Stone Crusher Plant - CV BAKTI

Tata surya roll-out, biasanya disebut sebagai International Space Station Roll-Out Solar Arrays, atau iROSA, saat ini disimpan di bagasi Naga yang tidak bertekanan. Minggu ini, pengontrol misi di darat akan menggunakan kendali jarak jauh untuk memerintahkan lengan robotik Canadarm2 untuk melepas iROSA dari pesawat luar angkasa Dragon dan kemudian menghubungkannya ke berbagai titik lampiran pada struktur rangka.

Dari lokasi inilah para astronot akan mengambil panel surya yang diluncurkan untuk perjalanan ruang angkasa yang dijadwalkan pada Sabtu mendatang, serta yang dijadwalkan pada 19 Desember, dan memasangnya di segmen rangka kanan dan rangka pelabuhan stasiun.

Komandan Sergey Prokopyev, yang bekerja untuk badan antariksa Rusia Roscosmos, memulai setiap hari dengan menempelkan sensor ke tubuhnya untuk memantau detak jantungnya. Setelah itu, dia memeriksa fungsi pompa air pakaian antariksa Orlan dan menambahkan air ke loop pakaian itu. Spacewalk masa depan akan dilakukan olehnya dan Insinyur Penerbangan Dmitri Petelin untuk memindahkan radiator dari modul Rassvet ke modul laboratorium multiguna Nauka. Selama perjalanan ruang angkasa dua astronot, Insinyur Penerbangan Anna Kikina akan mengoperasikan lengan robot Eropa yang ada untuk membantu mereka.