Audi mengembangkan baterai kendaraan listrik yang memiliki sistem pencegah kebakaran

Audi mengembangkan baterai kendaraan listrik yang memiliki sistem pencegah kebakaran

alwepo.com, Tidak ada keraguan bahwa kebakaran yang disebabkan oleh mobil listrik sangat berbahaya. Meskipun kebakaran tersebut tidak sering terjadi seperti kebakaran yang melibatkan mobil yang dikendarai dengan bahan bakar bensin, kebakaran tersebut terkadang terjadi. Faktanya, dibandingkan dengan mobil bermesin pembakaran dalam, kendaraan memiliki risiko pembakaran spontan sepuluh kali lebih rendah. Namun, jika api memang terjadi, mungkin cukup sulit untuk dipadamkan.

Rekan-rekan kami di Carbuzz menemukan dua paten yang telah diajukan Audi ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat untuk memecahkan masalah kebakaran baterai. Pendekatan yang diusulkan Audi tampaknya tidak rumit dan dapat dipraktikkan dengan relatif mudah.

Battery Audi

Sistem kontrol dan paket baterai pemadam otomatis yang telah diusulkan Sistem kontrol dan paket baterai pemadam otomatis yang telah diusulkan.

Battery audi paten 2 Battery audi paten 1

1. Penemuan pertama adalah sistem kontrol baterai baru yang telah dipatenkan. Sistem ini mengimplementasikan komponen sensor yang dipasang secara individual untuk sel baterai. Setiap sel terus dipantau, dan jika pada suatu saat mengalami perubahan suhu yang berada di luar kisaran normal, ia memiliki kemampuan untuk dimatikan dan diisolasi dari sisa baterai. Ini menghentikan pelarian termal yang akan menyebabkan kebakaran, dan juga memungkinkan untuk mematikan banyak sel jika diperlukan.

2. Paten kedua menyelidiki apa yang terjadi jika terjadi pelarian termal dan sel tidak dapat lagi dimatikan. Paket baterai akan disiram bubuk yang memadamkan api jika sistem kontrol menentukan bahwa suhu sel individu atau sejumlah sel menunjukkan bahwa pelarian termal sedang terjadi. Ini akan mencegah api berakar. Ide tambahan yang menarik adalah saluran umpan eksternal untuk bubuk yang dapat dihubungkan oleh petugas pemadam kebakaran. Hal ini memungkinkan pengendalian kebakaran yang efisien serta kemungkinan kendaraan dapat diperbaiki setelah kejadian.

Read also  Penyebab Oli Netes Di Bawah Mesin Motor Matic dan Langkah Perbaikannya

Jawaban yang paling jelas belum tentu yang muncul di pertama karena dapat menantang untuk merumuskan solusi yang sederhana dan jelas pada saat yang bersamaan. Sulit untuk membangun unit kontrol yang memiliki akses ke masing-masing sel baterai, dapat memantau masing-masing secara terpisah, dan mengaktifkan atau menonaktifkan masing-masing secara mandiri. Namun, itu sangat masuk akal, dan selain mengurangi risiko kebakaran, itu juga memiliki manfaat lain.

Battery Audi 2

Dimungkinkan untuk membantu sel-sel individu pulih dengan mematikan daya ke sel-sel tersebut ketika ditentukan bahwa mereka kurang efisien. StoreDot sudah menyelidiki solusi potensial ini. Kontrol sel individu dapat menyiratkan bahwa satu paket baterai memiliki sel dengan kimia yang berbeda, beberapa di antaranya memungkinkan pengisian lebih cepat sementara yang lain memberikan jangkauan operasi yang lebih lama. Ini adalah solusi potensial yang kini dievaluasi Our Next Energy dalam baterai kendaraan listrik yang diproduksinya.

Kemajuan baterai tak henti-hentinya; kenyataannya, segala sesuatu terjadi begitu cepat sehingga sulit untuk tetap terjaga. Terlepas dari kenyataan bahwa sebagian besar orang masih memiliki kesalahpahaman bahwa kendaraan listrik memiliki jangkauan sekitar 125 mil (200 km) dan lebih baik dalam memanggang diri mereka sendiri daripada benar-benar mengemudi, kenyataannya sangat berbeda.