Wuling Motors Resmikan Wuling Air ev Lite: Mobilitas Ramah Lingkungan Semakin Terjangkau

Wuling Motors Resmikan Wuling Air ev Lite: Mobilitas Ramah Lingkungan Semakin Terjangkau

alwepo, Wuling Motors (Wuling), salah satu perusahaan produsen mobil ternama, telah mengukuhkan posisinya di pasar mobil listrik Indonesia dengan meluncurkan varian terbaru dari mobil listrik pertamanya, yaitu Wuling Air ev Lite. Peluncuran resmi ini berlangsung dalam rangkaian Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, sebuah ajang bergengsi dalam industri otomotif Tanah Air. Dengan semangat yang ditanamkan dalam konsep ‘Drive For A Green Life’, Wuling Air ev Lite menawarkan solusi mobilitas berkelanjutan yang semakin terjangkau bagi masyarakat.

Dalam upayanya untuk menjawab kebutuhan akan kendaraan listrik yang terjangkau namun berkualitas, Wuling menawarkan varian terbaru ini dengan harga yang kompetitif. Wuling Air ev Lite dijual dengan harga Rp206.000.000 (Off The Road Jakarta), tetapi harga tersebut bisa menjadi lebih terjangkau, yaitu Rp188.900.000, berkat insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dari pemerintah. Dengan demikian, Wuling Air ev Lite menjadi pilihan menarik bagi mereka yang ingin beralih ke kendaraan listrik tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Ketika harga lebih terjangkau, kenyamanan dan fitur unggulan tetap dijaga dalam Wuling Air ev Lite. Dian Asmahani, Direktur Brand & Pemasaran Wuling Motors, menjelaskan bahwa varian ini adalah respons terhadap permintaan konsumen dari berbagai penjuru Indonesia. Meskipun mengusung desain bodi kompak, mobil ini tetap memberikan kenyamanan bagi empat penumpang. Keunggulan dalam manuver lincah dan kemudahan dalam parkir tetap menjadi ciri khasnya. Selain itu, pengguna juga bisa memantau kondisi mobil melalui aplikasi MyWuling+ yang user-friendly.

Daya jelajah menjadi salah satu aspek penting dalam mobil listrik, dan Wuling Air ev Lite tidak ketinggalan. Ditenagai oleh baterai Lithium Ferro-Phosphate berkapasitas 18 kWh di bawah kap mesin, mobil ini mampu menjelajah hingga 200 kilometer dengan sekali pengisian penuh. Salah satu kelebihan lainnya adalah kemampuan pengisian daya di rumah dengan daya minimal 2.200 Watt, yang memberikan kemudahan kepada pemiliknya. Baterai ini juga telah melalui uji keamanan standar IP67 serta berbagai pengujian ekstrem untuk memastikan kualitas dan keamanannya.

Selain itu, kepemilikan Wuling Air ev Lite juga terjangkau dalam hal perawatan. Biaya perawatan hingga 100.000 kilometer atau selama 5 tahun hanya berkisar Rp3,9 jutaan. Konsumen juga diberikan berbagai garansi, termasuk garansi umum kendaraan, garansi baterai, dan garansi komponen utama kelistrikan, sehingga memberikan kepastian kepada para pemilik mobil.

Wuling Air ev Lite hadir dengan pilihan lima warna menarik: Pristine White, Galaxy Blue, Avocado Green, Lemon Yellow, dan Peach Pink. Meskipun variasi warna yang menarik, semua warna hanya tersedia dalam satu konfigurasi warna untuk bodi mobil.

Dengan penambahan varian Wuling Air ev Lite, Wuling Motors kini menyediakan tiga varian mobil listrik di Indonesia, yaitu Long Range, Standard Range, dan Lite. Semua varian dari seri Air ev ini diproduksi di pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat, sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk mendukung mobilitas berkelanjutan di Indonesia.

Dengan Wuling Air ev Lite yang semakin terjangkau, harapan akan mobilitas yang ramah lingkungan semakin mendekati kenyataan. Melalui langkah ini, Wuling Motors terus memberikan kontribusi positif dalam mengurangi dampak lingkungan dan mendorong adopsi kendaraan listrik di Indonesia.



Page:
...
/
0
Please Wait
...
Second
Code:
Close