Spesifikasi dan Harga Mining Tipper & Heavy Hauler Trucks Scania P410-B8X4

Scania P410-B8X4

Spesifikasi dan Harga Mining Tipper & Heavy Hauler Trucks Scania P410-B8X4
alwepo

Halo pembaca setia alwepo! Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang Spesifikasi dan Harga Mining Tipper & Heavy Hauler Trucks Scania P410-B8X4. Kendaraan berat ini memegang peranan penting dalam dunia industri, khususnya dalam sektor pertambangan dan konstruksi. Mari kita eksplorasi lebih dalam mengenai spesifikasi teknis, manfaat, dan harga dari Mining Tipper & Heavy Hauler Trucks Scania P410-B8X4.

Sebelum kita menyelami spesifikasi teknisnya, mari kita kenali terlebih dahulu apa itu Mining Tipper & Heavy Hauler Trucks Scania P410-B8X4. Kendaraan ini adalah bagian integral dalam operasi pertambangan dan konstruksi yang membutuhkan pengangkutan material dalam jumlah besar. Scania, produsen terkemuka kendaraan berat, telah menghasilkan truk kelas dunia dengan mutu dan keandalan tinggi, dan salah satunya adalah model Scania P410-B8X4.

Spesifikasi dan Teknologi Scania P410-B8X4

Mari kita bahas secara rinci spesifikasi teknis yang dimiliki oleh Mining Tipper & Heavy Hauler Trucks Scania P410-B8X4:

1. Mesin Scania P410-B8X4

  • Tipe Mesin: Scania DC13 115 410, 6-silinder segaris
  • Kapasitas Mesin: 12.7 liter
  • Tenaga Maksimum: 410 HP
  • Torsi Maksimum: 2.150 Nm pada 1.000-1.300 rpm
  • Sistem Bahan Bakar: Diesel dengan Common Rail Injection

Mesin Scania P410-B8X4 ditenagai oleh mesin 6-silinder segaris berkapasitas besar, memberikan daya dorong yang kuat untuk menangani kondisi medan yang berat dalam operasi pertambangan.



2. Performa Scania P410-B8X4

  • Kemampuan Angkut: 32 ton hingga 45 ton tergantung konfigurasi
  • Kapasitas Bak: Beragam pilihan dari 15 m³ hingga 30 m³
  • Kecepatan Maksimum: Tergantung pada beban, umumnya mencapai 80-90 km/jam

Kendaraan ini memiliki kapasitas angkut yang mengesankan dan beragam pilihan kapasitas bak, memungkinkan penyesuaian dengan kebutuhan spesifik proyek.

3. Sistem Transmisi Scania P410-B8X4

  • Tipe Transmisi: Scania Opticruise, 12 percepatan
  • Sistem Penggerak: 8×4 (delapan poros penggerak)

Transmisi Opticruise memberikan perpindahan gigi yang halus dan efisien, sementara sistem penggerak 8×4 memberikan traksi kuat untuk menangani berbagai medan.



4. Suspensi Scania P410-B8X4

  • Suspensi Depan: Semi-eliptikal daun per
  • Suspensi Belakang: Suspensi udara

Suspensi yang dirancang dengan baik membantu menyerap guncangan dan ketidakrataan medan, menjaga kenyamanan dan stabilitas saat mengangkut beban berat.

5. Keamanan Scania P410-B8X4

  • Sistem Pengereman: ABS (Anti-lock Braking System), EBS (Electronic Braking System)
  • Kabin: Didesain dengan standar keamanan ECE R29

Kendaraan ini dilengkapi dengan berbagai sistem keamanan seperti ABS dan EBS, serta kabin yang memenuhi standar keamanan ECE R29.

Manfaat Mining Tipper & Heavy Hauler Trucks Scania P410-B8X4

Sebelum kita membahas harga, mari kita tinjau beberapa manfaat utama dari Mining Tipper & Heavy Hauler Trucks Scania P410-B8X4:



1. Kapasitas Angkut yang Tinggi

Dengan kemampuan angkut hingga 45 ton, kendaraan ini ideal untuk mengangkut material berat dalam jumlah besar, yang sangat penting dalam industri pertambangan.

2. Tenaga Mesin yang Kuat

Mesin Scania P410-B8X4 yang bertenaga 410 HP memastikan kendaraan ini mampu mengatasi tantangan di medan berat dengan mudah.

3. Kapasitas Bak yang Beragam

Pilihan beragam kapasitas bak memungkinkan penyesuaian dengan jenis material dan volume yang berbeda.

4. Keamanan Terjamin

Dilengkapi dengan sistem pengereman canggih dan kabin yang memenuhi standar keamanan, kendaraan ini dirancang untuk menjaga keselamatan pengemudi dan lingkungan kerja.

Harga Mining Tipper & Heavy Hauler Trucks Scania P410-B8X4

Sekarang, mari kita bahas tentang harga dari Mining Tipper & Heavy Hauler Trucks Scania P410-B8X4. Harga kendaraan berat seperti ini dapat bervariasi tergantung pada berbagai faktor, termasuk konfigurasi, perlengkapan tambahan, dan negara tempat Anda berada.

Namun, sebagai panduan umum, harga untuk model Scania P410-B8X4 ini berkisar antara 2,5 miliar hingga 3,5 miliar rupiah atau bahkan lebih, tergantung pada spesifikasi yang Anda pilih. Harga ini dapat berfluktuasi sesuai dengan pasar dan faktor lainnya.

Penutup

Mining Tipper & Heavy Hauler Trucks Scania P410-B8X4 adalah kendaraan berat yang kuat dan handal yang sangat penting dalam industri pertambangan dan konstruksi. Dengan kapasitas angkut yang tinggi, tenaga mesin yang kuat, dan berbagai fitur keamanan, kendaraan ini merupakan pilihan yang bagus untuk mengatasi tugas-tugas berat.

Penting untuk bekerja sama dengan dealer resmi atau distributor terpercaya untuk mendapatkan penawaran terbaik dan dukungan purna jual yang memadai. Semoga artikel ini memberikan wawasan yang berguna mengenai Mining Tipper & Heavy Hauler Trucks Scania P410-B8X4. Jangan ragu untuk berdiskusi lebih lanjut di kolom komentar, dan pastikan untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman Anda. Terima kasih atas perhatiannya!

Cek Informasi Teknologi dan Artikel yang lain di Google News Alwepo.com