Pabrik Charged di Indonesia Mampu Memproduksi 230.000 Sepeda Motor Listrik Setiap Tahunnya

alwepo.com, Fasilitas Giga-Shed di Cikupa, Tangerang, yang terletak di 16.000 meter persegi, baru-baru ini menjalani uji coba pabrik, yang dilakukan oleh Charged Indonesia, produsen dan distributor motor listrik berskala besar.

Giga-Shed sepenuhnya ditenagai oleh energi matahari yang berkelanjutan dan memiliki potensi untuk memproduksi 230.000 motor listrik per tahun.

Menurut Stephanus Widi, Chief Commercial Officer Charged Indonesia, perluasan pasar sepeda motor listrik terjadi sangat cepat, dan pihaknya telah merespon hal tersebut dengan membangun pabrik perakitan di Indonesia.

“Ekspansi Charged Indonesia sangat cepat. Kami dapat menyelesaikan pembangunan pabrik energi nol yang berkelanjutan dalam waktu kurang dari enam bulan,” kata Stephanus. “Pabrik ini akan digunakan untuk memproduksi motor listrik kami.”

Menurut Stephanus, “Staf kami juga berkembang secara signifikan, dari awalnya hanya 5 atau 6 karyawan menjadi lebih dari 100 orang saat ini.”



Selain kegunaan lainnya, Giga-Shed berfungsi sebagai gudang penyimpanan utama, penelitian dan pengembangan (R&D), dan fasilitas pengujian kualitas untuk Charged Indonesia.

Selain Giga-Shed, Charged Indonesia memiliki E-Shed yang berfungsi baik sebagai pengalaman maupun fasilitas pendukung purna jual. E-Shed dapat ditemukan di Kemang – Jakarta Selatan dan di Cikupa yang merupakan area yang sama dengan Giga-Shed.



Sebelumnya, pada akhir November 2022, Charged Indonesia telah mulai mendistribusikan seluruh sepeda motor listrik perdananya, antara lain Charged Anoa, Charged Rimau, dan Charged Maleo, kepada konsumen baik B2B maupun B2C.

Ketiga jenis sepeda motor ini sangat cocok untuk memenuhi berbagai kebutuhan, antara lain yang berkaitan dengan logistik, armada kantor, layanan transportasi internet, mobil pribadi, dan lain-lain.

Koleksi sepeda motor listrik Vmoto Soco menjadi inspirasi bagi setiap model di jajaran sepeda motor listrik Charged Indonesia. Motor listrik tugas berat yang menggerakkan Charged Anoa bersumber dari Vmoto Soco VS1.



Charged Rimau berasal dari Vmoto Soco CPX yang merupakan motor tangguh dan sporty. Charged Maleo, di sisi lain, berasal dari Vmoto Soco VS2, yang membuatnya ramping dan gesit.

Cek Informasi Teknologi dan Artikel yang lain di Google News Alwepo.com