Spesifikasi dan Harga Mesin Bubut Shenyang CW 6280

Mesin bubut Shenyang CW 6280 adalah salah satu mesin perkakas yang digunakan dalam proses manufaktur dan permesinan. Mesin ini memiliki peran penting dalam membentuk dan memotong benda kerja dengan presisi tinggi. Dengan beragam fitur unggulannya, mesin bubut ini menjadi pilihan yang menarik bagi industri yang membutuhkan hasil kerja akurat dan berkualitas.

Spesifikasi Teknis

Fitur Spesifikasi
Jenis Mesin Bubut Horizontal
Diameter Maksimum 800 mm
Panjang Benda Kerja 2000 mm
Kecepatan Spindle 7-1000 RPM
Diameter Spindle 100 mm
Tipe Bed Tunggal atau Dua Lengan
Daya Motor Utama 11 kW
Sistem Penggerak Elektrik atau Hidrolik (sesuai pilihan pengguna)

Mesin bubut Shenyang CW 6280 hadir dengan beragam spesifikasi teknis yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan produksi masing-masing pengguna. Dengan diameter maksimum mencapai 800 mm dan panjang benda kerja hingga 2000 mm, mesin ini mampu menangani berbagai jenis proyek produksi dengan berbagai ukuran dan kompleksitas.

Fitur Unggulan

Spesifikasi dan Harga Mesin Bubut Shenyang CW 6280

Mesin bubut Shenyang CW 6280 memiliki beberapa fitur unggulan yang membedakannya dari produk sejenis. Beberapa di antaranya adalah:



Konstruksi Kokoh dan Stabilitas Tinggi

Konstruksi mesin yang kokoh dan stabil memberikan keandalan tinggi dalam berbagai operasi permesinan. Hal ini memastikan kepresisian pemotongan dan ketahanan mesin dalam jangka waktu yang lama.

Sistem Kontrol Digital (CNC)

Tersedia dalam opsi CNC (Computer Numerical Control), mesin ini menawarkan kemudahan pengoperasian dengan dukungan program komputer untuk mengatur pemotongan dengan presisi tinggi.



Kecepatan Spindle Variabel

Dengan rentang kecepatan spindle dari 7 hingga 1000 RPM, mesin ini dapat disesuaikan untuk berbagai jenis material dan keperluan pemotongan yang berbeda.

Sistem Pemegang Alat yang Modular

Sistem pemegang alat yang modular memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengganti alat sesuai kebutuhan aplikasi, meningkatkan efisiensi dan fleksibilitas produksi.

Pengoperasian yang Mudah

Mesin ini dirancang dengan antarmuka pengguna yang sederhana dan mudah dipahami, sehingga pengguna dari berbagai latar belakang dapat dengan cepat menguasai pengoperasiannya.



Aplikasi dan Penggunaan

Mesin bubut Shenyang CW 6280 telah digunakan dalam berbagai industri manufaktur dan permesinan, termasuk:

Industri Otomotif

Mesin ini digunakan untuk memproduksi komponen otomotif yang memerlukan presisi tinggi, seperti poros, bantalan, dan bagian-bagian mesin lainnya.

Industri Energi

Dalam industri energi, mesin ini digunakan untuk pembuatan bagian-bagian turbin, roda gigi, dan elemen-elemen penting lainnya.

Industri Penerbangan

Di sektor penerbangan, mesin bubut Shenyang CW 6280 digunakan untuk memproduksi komponen pesawat terbang yang kritis dan memerlukan ketepatan tinggi.

Industri Manufaktur Umum

Berbagai industri manufaktur umum juga menggunakan mesin ini untuk berbagai aplikasi pemotongan dan pembentukan benda kerja.

Workshop dan Bengkel

Selain di industri besar, mesin bubut ini juga menjadi pilihan ideal untuk workshop dan bengkel dengan produksi skala menengah.

Kelebihan Mesin Bubut Shenyang CW 6280

Terdapat beberapa kelebihan utama yang dimiliki oleh mesin bubut Shenyang CW 6280:

Kinerja Tinggi dengan Presisi

Dengan spesifikasi teknis yang handal dan fitur-fitur unggulan, mesin ini dapat menghasilkan produk dengan tingkat presisi yang tinggi, mengurangi kebutuhan akan proses finishing tambahan.

Fleksibilitas Penggunaan

Dengan opsi penggunaan sistem kontrol digital (CNC), mesin ini mampu menghadapi berbagai jenis tugas permesinan, termasuk yang kompleks dan berulang.

Daya Tahan dan Kekuatan

Konstruksi kokoh dan material berkualitas tinggi memberikan daya tahan dan kekuatan yang tinggi pada mesin ini, sehingga mampu bekerja dengan stabil dalam jangka waktu yang lama.

Efisiensi Produksi yang Tinggi

Sistem pemegang alat modular memungkinkan pergantian alat dengan cepat, meningkatkan efisiensi produksi dan mengurangi waktu peralihan antar proyek.

Panduan Pengoperasian

Sebelum mengoperasikan mesin bubut Shenyang CW 6280, pastikan untuk membaca panduan pengguna yang disediakan oleh produsen. Berikut adalah langkah-langkah pengoperasian yang umum:

  1. Persiapkan dan periksa kondisi mesin sebelum mengoperasikannya.
  2. Atur perangkat kontrol sesuai dengan kebutuhan pemotongan dan bahan kerja.
  3. Pasang benda kerja dengan aman dan sesuai dengan prosedur keselamatan.
  4. Mulai operasi dan kontrol pergerakan benda kerja dengan hati-hati.
  5. Pantau kondisi mesin secara berkala dan lakukan perawatan rutin.

Perawatan dan Pemeliharaan

Untuk menjaga kinerja mesin bubut Shenyang CW 6280 dalam kondisi prima, lakukanlah perawatan dan pemeliharaan secara rutin. Berikut adalah beberapa tips perawatan yang perlu diperhatikan:

  1. Bersihkan mesin dari kotoran dan sisa material setelah penggunaan.
  2. Oli mesin secara teratur sesuai dengan panduan produsen.
  3. Periksa dan ganti suku cadang yang aus atau rusak.
  4. Pastikan sistem pendingin bekerja dengan baik untuk mencegah overheating.

Selain perawatan rutin, penting juga untuk menjaga keamanan saat mengoperasikan mesin bubut ini. Gunakan peralatan pelindung diri seperti kacamata dan sarung tangan, serta pastikan operator mendapatkan pelatihan yang cukup dalam penggunaan mesin.

Perbandingan dengan Mesin Bubut Lain

Sebagai calon pembeli mesin bubut, membandingkan produk dengan merek atau model lain adalah langkah penting. Perbandingan ini membantu Anda memahami kelebihan dan kekurangan masing-masing mesin untuk memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan produksi Anda.

Testimoni Pengguna

Mengetahui pengalaman pengguna lain dengan mesin bubut Shenyang CW 6280 dapat memberikan gambaran lebih jelas tentang kualitas dan kinerjanya. Ulasan dan testimoni dari pengguna yang telah menggunakannya dalam produksi sehari-hari dapat menjadi referensi berharga dalam pengambilan keputusan.

Harga dan Ketersediaan

Informasi tentang harga dan ketersediaan mesin bubut Shenyang CW 6280 dapat diperoleh dari distributor atau agen resmi. Sebelum melakukan pembelian, pastikan Anda mendapatkan penawaran harga terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran.

Berikut adalah tabel harga untuk beberapa varian Mesin Bubut Shenyang CW 6280:

No. Spesifikasi Teknis Harga
1 CW 6280, Manual, Tunggal Lengan Rp 50.000.000
2 CW 6280, Manual, Dua Lengan Rp 55.000.000
3 CW 6280, CNC, Tunggal Lengan Rp 70.000.000
4 CW 6280, CNC, Dua Lengan Rp 75.000.000
5 CW 6280, CNC, Tunggal Lengan, Full Package Rp 100.000.000
6 CW 6280, CNC, Dua Lengan, Full Package Rp 120.000.000

Harga-harga di atas hanya merupakan perkiraan dan dapat berubah sewaktu-waktu. Pastikan untuk menghubungi distributor atau agen resmi Mesin Bubut Shenyang CW 6280 untuk mendapatkan informasi harga terbaru dan penawaran yang lebih detail sesuai dengan spesifikasi yang Anda butuhkan. Selain itu, selalu lakukan perbandingan harga dari beberapa sumber agar Anda dapat memilih penawaran terbaik dan sesuai dengan anggaran yang tersedia.

Kesimpulan

Mesin bubut Shenyang CW 6280 adalah solusi perkakas yang handal dan efisien dalam proses manufaktur dan permesinan. Dengan spesifikasi teknis yang unggul dan fitur-fitur canggihnya, mesin ini memberikan presisi tinggi, fleksibilitas, dan efisiensi produksi yang tinggi. Sebagai investasi penting bagi berbagai industri, mesin bubut Shenyang CW 6280 telah terbukti mampu meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil kerja. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari mesin ini, perawatan rutin dan penggunaan yang aman sangat dianjurkan.

Cek Informasi Teknologi dan Artikel yang lain di Google News Alwepo.com