Fungsi dan Harga Kabel Duct PVC Berbagi Ukuran


alwepo, Fungsi dan Harga Kabel Duct PVC Berbagi Ukuran. Kabel duct PVC adalah salah satu komponen yang sering digunakan dalam instalasi kabel listrik dan telekomunikasi. Bahan PVC (Polyvinyl Chloride) adalah salah satu material yang umum digunakan dalam berbagai aplikasi, termasuk pembuatan kabel duct. Kabel duct PVC memiliki beragam fungsi dan tersedia dalam berbagai ukuran, yang membuatnya sangat serbaguna.

Fungsi Kabel Duct PVC

Fungsi dan Harga Kabel Duct PVC Berbagi Ukuran

Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang ukuran dan harga kabel duct PVC, penting untuk memahami berbagai fungsi utama dari komponen ini. Kabel duct PVC digunakan dalam berbagai situasi untuk berbagai tujuan. Berikut adalah beberapa fungsi utama kabel duct PVC:

1. Melindungi Kabel

Salah satu fungsi utama kabel duct PVC adalah melindungi kabel listrik dan telekomunikasi dari kerusakan mekanis. Kabel yang diletakkan di dalam kabel duct PVC lebih terlindungi dari tekanan fisik, tindakan vandalisme, atau paparan elemen lingkungan.

2. Pengelolaan Kabel

Kabel duct PVC juga berperan dalam pengelolaan kabel. Dengan kabel duct, kabel-kabel dapat diatur dengan rapi dan terhindar dari kekacauan. Ini membantu memudahkan perawatan, perbaikan, dan identifikasi kabel.

3. Pencegahan Kebakaran

Kabel duct PVC memiliki sifat tahan api, yang membuatnya efektif dalam mencegah penyebaran api dalam kasus kebakaran. Ini adalah fitur penting dalam instalasi gedung dan infrastruktur yang harus mematuhi standar keamanan kebakaran.

4. Aplikasi Luar Ruangan

Kabel duct PVC tahan terhadap cuaca ekstrem dan sinar UV, sehingga sangat cocok untuk instalasi di luar ruangan. Mereka tidak akan mudah rusak akibat paparan sinar matahari atau hujan.

5. Aplikasi Dalam Ruangan

Dalam instalasi dalam ruangan, kabel duct PVC membantu menjaga kebersihan dan keamanan. Mereka juga memastikan bahwa kabel-kabel tidak terinjak-injak atau terganggu.

6. Aplikasi Industri

Kabel duct PVC umumnya digunakan dalam instalasi industri, termasuk pabrik, pusat data, dan fasilitas manufaktur. Mereka dapat menangani beban besar dan menjaga integritas kabel dalam lingkungan yang penuh tantangan.

Ukuran Kabel Duct PVC yang Tersedia

Sekarang, mari kita bahas tentang berbagai ukuran kabel duct PVC yang tersedia. Ukuran kabel duct PVC dapat bervariasi tergantung pada produsen dan kebutuhan spesifik. Namun, berikut adalah beberapa ukuran umum yang sering digunakan:

1. Kabel Duct PVC 20mm x 10mm

Kabel duct PVC dengan ukuran ini umumnya digunakan untuk mengelola beberapa kabel kecil, seperti kabel telepon atau jaringan.

2. Kabel Duct PVC 40mm x 25mm

Kabel duct PVC ini memiliki ukuran yang lebih besar dan cocok untuk mengelola beberapa kabel yang lebih besar, seperti kabel listrik.

3. Kabel Duct PVC 60mm x 40mm

Kabel duct PVC dengan ukuran ini sering digunakan untuk mengelola sejumlah besar kabel di instalasi komersial atau industri.

4. Kabel Duct PVC 100mm x 50mm

Ini adalah salah satu ukuran kabel duct PVC yang paling besar dan mampu mengelola banyak kabel besar.

5. Kabel Duct PVC Berbentuk Kotak

Selain ukuran silinder tradisional, kabel duct PVC juga tersedia dalam bentuk kotak. Ini memungkinkan instalasi kabel yang lebih luas dan dapat menampung sejumlah besar kabel.

Setiap ukuran kabel duct PVC memiliki aplikasi khususnya tergantung pada kebutuhan instalasi. Penting untuk memilih ukuran yang sesuai untuk memastikan efisiensi dan keamanan instalasi kabel Anda.

Harga Kabel Duct PVC

Harga kabel duct PVC dapat bervariasi tergantung pada beberapa faktor, termasuk ukuran, kualitas, merek, dan lokasi pembelian. Harga umumnya disajikan per meter panjang kabel duct PVC. Berikut adalah perkiraan harga kabel duct PVC berdasarkan ukuran:

1. Harga Kabel Duct PVC 20mm x 10mm:

  • Rentang Harga: Rp 5.000 – Rp 10.000 per meter

2. Harga Kabel Duct PVC 40mm x 25mm:

  • Rentang Harga: Rp 10.000 – Rp 20.000 per meter

3. Harga Kabel Duct PVC 60mm x 40mm:

  • Rentang Harga: Rp 15.000 – Rp 30.000 per meter

4. Harga Kabel Duct PVC 100mm x 50mm:

  • Rentang Harga: Rp 20.000 – Rp 40.000 per meter

Berikut rangkuman harga kabel duct pvc dalam tabel berikut ini:

Ukuran Harga (Rp)
Kabel Duct PVC 50×50 mm 13,000
Kabel Duct PVC 40×40 mm 10,000
Kabel Duct PVC 25×25 mm 7,000
Kabel Duct PVC 25×16 mm 6,000
Kabel Duct PVC 16×16 mm 5,000
Kabel Duct PVC 50×15 mm 11,000
Kabel Duct PVC 35×10 mm 8,000
Kabel Duct PVC 40×25 mm 9,000
Kabel Duct PVC 25×45 mm 8,000

Harga kabel duct PVC dalam bentuk kotak atau yang lebih besar biasanya akan lebih tinggi. Selalu ada variasi harga antara produsen dan pemasok, jadi penting untuk membandingkan harga sebelum membeli kabel duct PVC. Kamu bisa membeli kabel duct pvc di toko listrik terdekat.

Kesimpulan

Demikianlah artikel tentang “Fungsi dan Harga Kabel Duct PVC Berbagi Ukuran.” Kabel duct PVC adalah komponen penting dalam instalasi kabel listrik dan telekomunikasi. Mereka memiliki beragam fungsi, termasuk melindungi kabel, pengelolaan kabel, dan pencegahan kebakaran. Kabel duct PVC juga tersedia dalam berbagai ukuran, yang memungkinkan penggunaan yang serbaguna sesuai dengan kebutuhan. Harga kabel duct PVC bervariasi tergantung pada ukuran, kualitas, dan merek. Selalu lakukan riset harga sebelum membeli untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Cek Informasi Teknologi dan Artikel yang lain di Google News Alwepo.com