Tanggal 1 Juli, Beli Pertalite Harus Mendaftar Dahulu! Berikut Cara Lengkap Pendaftarannya

Sebagaimana viral di media dan warganet, PT Pertamina Patra Niaga merilis informasi dimana per tanggal 1 Juli 2022 masyarakat yang akan .

Alfian Nasution selaku Direktur Utama Pertamina Patra Niaga menjelaskan langkah ini dilakukan agar supaya BBM atau bahan bakar minyak yang bersubsidi seperti pertalite dan solar bisa tepat sasaran yaitu masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Oleh karena itu sebelum beli pertalite harus mendaftar terlebih dahulu di sistem .

Langkah ini dilakukan masih dalam tahap uji coba tahap pertama dak akan mulai diberlakukan pada tanggal 1 Juli 2022. Adapun wilayah untuk tahap pertama di seluruh SPBU pada daerah berikut.

Beli Pertalite Harus Mendaftar Dahulu
Proses pendaftaran dilakukan di lima provinsi untuk membeli Pertalite dan Solar per tanggal 1 Juli 2022. (Pertamina).

Implementasi Tahap 1 dilaksanakan pada wilayah Sbb :

  1. Kota Bukit Tinggi
  2. Kab. Agam
  3. Kota Padang Panjang
  4. Kab. Tanah Datar
  5. Kota Banjarmasin
  6. Kota Bandung
  7. Kota Tasikmalaya
  8. Kab. Ciamis
  9. Kota Manado
  10. Kota Yogyakarta
  11. Kota Sukabumi
Sebelum melakukan pendaftaran ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar pendafarannya lancar. Untuk kelancaran ujicoba tahap 1 ini, Pertamina menghimbau agar masyarakat yang berada di wilayah ini untuk segera mendaftarkan diri sebagai pengguna BBM bersubsidi. Adapun syarat cara daftar subsidi tepat MyPertamina untuk Beli Pertalite atau Solar Tanpa Aplikasi adalah sebagai berikut :

Syarat Mendaftar Pembeli Pertalite dan Solar Subsidi

Berikut syarat-syarat yang harus di penuhi agar terdaftar dalam penerima beli pertalite dan solar subsidi

Tanggal 1 Juli, Beli Pertalite Harus Mendaftar Dahulu! Berikut Cara Lengkap Pendaftarannya

 

Link daftar pengguna bbm bersubsidi

Untuk masyarakat yang merasa berhak untuk mendapapatkan BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar, dapat mendaftarkan data diri ke website resmi nya di :

https://subsiditepat.mypertamina.id/

Pendaftaran mulai dibuka pada tanggal 1 Juli 2022 dan syarat-syarat yang harus disiapkan adalah sebagai berikut :

Read also  Variasi Lisplang Baja Ringan Lengkap Dengan Perkiraan Harga

Tahapan Pendaftaran Pengguna Baru

    • Siapkan terlebih dahulu dokumen yang diperlukan seperti daftar di atas yaitu: KTP, STNK, Foto Kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya
    • Kemudian Buka website melalui hp anda: subsiditepat.mypertamina.id
    • Tandai informasi yang diperlukan dengan cara di centang
    • Klik daftar dan isi formulir yang muncul
    • Pastikan sudah mengisi data dengan benar dan mengikuti instruksi dalam website tersebut
    • Tunggu informasi selanjutnya yang akan di kirimkan oleh MyPertamina selama 7 hari untuk mengkonfirmasi data anda akan dikirim ke email yang anda gunakan untuk mendaftar
  • Atau bisa juga cek status akun beli pertalite harus mendaftar dahulu melalui link https://subsiditepat.mypertamina.id/view/cekStatus
  • Jika data sudah terkonfirmasi masuk kedalam daftar, selanjutnya unduh (download) kode QR dan simpan untuk melakukan pengisian pertalite dan solar di SPBU resmi Pertamina

Pembayarannya juga nanti bisa menggunakan , tapi masyarakat yang tidak memiliki aplikasi ini tidak usah khawatir karena sistem MyPertamina ini hanya untuk mencocokkan data pembeli dengan Kode QR yang nanti harus ditunjukkan kepada petugas SPBU setiap pengisian bbm bersubsidi pertalite atau solar.

 

Demikianlah proses pendaftaran dan syarat-syarat yang harus di penuhi agar masuk kedalam daftar penerima subsidi pertalite dan solar. Bagi anda yang tinggal di wilayah 1 diharapkan untuk menyebarkan informasi ini agar termasuk beli pertalite harus mendaftar dahulu tanggal 1 juli 2022.