Caterpillar Menguji Truk Tambang Listrik Besar 793

Caterpillar Menguji Truk Tambang Listrik Besar 793

alwepo.com, (CAT), pemimpin dalam pembuatan peralatan konstruksi dan pertambangan, terus maju dengan tujuan mereka untuk mempromosikan pertambangan yang berkelanjutan. Kendaraan pertambangan besar 793 baterai listrik pertama yang dibuat oleh Caterpillar diuji dengan gemilang.

Caterpillar Menguji Truk Tambang Listrik Besar 793
Model truk pertambangan listrik besar 793 diproduksi oleh Caterpillar

Caterpillar mengadakan demonstrasi untuk memamerkan kemampuan truk tambang elektrik 793 miliknya yang sangat besar. Pada saat yang sama, perusahaan mengumumkan akan melakukan “ yang signifikan” untuk mengubah tempat pembuktiannya di Tuscan, Arizona, menjadi situs pengujian dan demo yang berkelanjutan untuk produk listrik masa depan.

Menurut Caterpillar, demonstrasi tersebut dimungkinkan oleh partisipasi pelanggan pertambangan yang penting dalam Program Pembelajar Dini. Beberapa pelanggan tersebut antara lain BHP, Freeport-McMoRan, Newmont, dan Rio Tinto.

Denise Johnson, grup Caterpillar, membahas pentingnya truk pertambangan elektrik besar yang baru dikembangkan perusahaan kepada klien perusahaan dan menyatakan:

Untuk tujuan membantu klien kami dalam memenuhi kewajiban keberlanjutan masing-masing, tim kami dari seluruh dunia berkolaborasi untuk membuat truk baterai ini dengan kecepatan yang dipercepat. Demonstrasi ini menandai tonggak sejarah yang besar, dan kami tidak dapat menahan kegembiraan kami atas prospek menempatkan kendaraan ini untuk bekerja di lokasi klien kami di seluruh dunia dalam waktu dekat.

Program ini didirikan oleh Caterpillar pada tahun 2021 dengan tujuan utama untuk mempercepat pengembangan truk listrik baterai untuk operasi pertambangan yang bertanggung jawab terhadap lingkungan sekaligus memberikan kesempatan kepada klien pertambangan untuk menguji dan mensertifikasi kendaraan ini.

Hasil demonstrasi truk pertambangan listrik dari Caterpillar

Caterpillar Menguji Truk Tambang Listrik Besar 793

Selama demonstrasi, sebuah truk tambang elektrik besar yang diproduksi oleh Caterpillar, dengan nomor model 793, menempuh lintasan sepanjang 4,3 mil (7 kilometer). Truk kendaraan listrik mencapai kecepatan maksimumnya 37,3 mph (60 km/jam) saat dimuat ke kapasitas pengenal maksimumnya. Itu juga menempuh jarak 0,62 mil (1 km) dengan tanjakan 10% dengan kecepatan 7,5 mph.

Read also  PTPN III Mendistribusikan Minyak Goreng dan Gula ke NTT & NTB Melalui Laut

Selain itu, uji jalan menurun sepanjang satu kilometer dan 0,62 mil berhasil dilakukan oleh truk tambang listrik besar Caterpillar. Truk e-mining mampu menangkap energi yang biasanya terbuang untuk panas, mengirimkan energi kembali ke baterai. Ini mungkin fitur paling penting dari truk e-mining.

Setelah demonstrasi selesai, Caterpillar menyatakan bahwa truk 793 masih memiliki tenaga yang cukup untuk menjalankan tugas lebih lanjut jika diperlukan.

Caterpillar telah menyatakan bahwa mereka sedang bekerja untuk mengubah Tucson, Arizona, membuktikan tanah menjadi “lokasi tambang berkelanjutan di masa depan” yang praktis dengan memanfaatkan berbagai sumber energi terbarukan yang berbeda. Hal ini dilakukan untuk mempercepat kemajuan.

Johnson melanjutkan dengan mengatakan bahwa perombakan Tucson Proving Ground memungkinkan Caterpillar menunjukkan komitmennya terhadap transisi energi dan bertindak sebagai penasihat yang lebih kuat bagi pelanggan karena kita semua menghadapi perubahan bersama. Kami menyadari bahwa agar penambang dapat mencapai tujuan pengurangan karbon mereka, mereka memerlukan solusi terintegrasi di tingkat lokasi, dan kami di sini untuk membantu mereka saat mereka memikirkan kembali cara mereka akan menambang untuk generasi mendatang.

Caterpillar telah menyatakan rencananya untuk menggunakan sumber energi terbarukan seperti matahari, angin, dan hidrogen untuk memberi daya pada fasilitas manufakturnya serta barang-barangnya setelah menyelesaikan penerapan listrik sepenuhnya ke dalam mesinnya.