Tugas Kita Hanyalah Ikhtiar by Koh Steven

main cover image 61696830 7766 450b b340 e0d2b3a0cd11

Dalam video motivasi bisnis cara Nabi yang di sampaikan oleh Koh Steven menceritakan tentang perjalanan kesuksesannya step by step.  Langkah demi langkah yang di jelaskan paling penting adalah “Apakah step kita sudah bener atau belum, langkah sydi Ridhai Allah gak ni, Dana yang saya pakai ada ribanya atau gak nih”. Jadi semuanya fokus pada bagaimana langkah kita di Ridhai Allah atau gak. 
Kalau item itu sudah kita lakukan, maka step selanjutnya adalah niat kita untuk apa?. Allah menjelaskan bahwa manusia yang pling baik adalah yang paling banyak manfaatnya untuk orang lain. Ini adalah bagian yang sangat penting sekali untuk di pahami. 
Jadi kita melakukan bisnis itu tidak semata-mata hanya untuk mendapatkan keuntungan materi saja, tetapi lebih menekankan kepada “Memudahkan Urusan Orang Lain”. Memang secara nalar hal ini susah untuk kita pahami jika kita hanya menggunakan akal pikiran kita. Namun jika kita kembali kepada tujuan kita untuk menggapai Ridha-Nya tentu semuanya akan Allah mudahkan, sebagaimna janjinya. 
Bisnisnya Rasulullah itu memiliki keistimewaan yaitu setiap orang yang bertransaksi dengan beliau pasti mendapatkan kepuasan baik berupa membeli atau menjual. 
Bisnis cara Rasulullah tidak akan pernah bisa masuk ke jiwa kita kalau kita masih berpikiran seperti para kapitalis & materialis. 
Jadi ketika kita akan berbisnis, pastikan niat kita adalah untuk membantu memudahkan urusan orang lain dan yang kedua pastikan semua langkah kita di Ridhai oleh Allah dan pastikan dana kita tidak tercampur dengan Riba. 
Read also  Teman atau Orang Asing