Paytren itu Berbinis Beramal dan Berilmu

20160325211409
 
Terobosan baru yang diciptakan oleh seorang Ustadz ternama di Indonesia yaitu Ustadz Yusuf Mansur di bidang bisnis khususnya di bidang bisnis transaksi online perlahan-perlahan mulai diterima di hati masyarakat di Indonesia. Mungkin hanya sebagian orang yang tahu bahwa selain sebagai Ustadz dan pendiri dari Pondok Pesantren PPPA Daarul Quran, Ustadz Yusuf Mansur juga adalah seorang pengusaha yang cukup sukses. Salah satu bisnisnya adalah beliau mendirikan PT. Veritra Sentosa Internasional atau lebih dikenal dengan nama Treni yang bergerak di bidang jasa pembayaran online dengan menggunakan teknologi berbasis android dengan produknya yang bernama Paytren.
Paytren adalah aplikasi Digital Payment yang didalamnya terdaftar fitur-fitur yang memudahkan penggunanya dalam melakukan transaksi rutin setiap bulan/hari. Diantaranya adalah transaksi pembayaran pulsa, listrik, telepon, PDAM, pembelian tiket kereta api dan tiket pesawat. Artinya dengan aplikasi ini, kegiatan transaksi dapat dengan mudah dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone, hemat dan praktis tentunya. Selain untuk pemakaian pribadi, jika sudah menjadi mitra dari Paytren maka mitra tersebut dapat juga menjalankan bisnisnya dengan cara ikut serta memasarkan aplikasi ini kepada masyarakat luas. Dengan menggunakan sistem Multi Level Marketing yang dirancang menyesuaikan dengan syariat Islam, menjadikan bisnis Paytren berkembang dengan cukup cepat.
Perkembangan mitra Paytren yang sangat pesat mungkin disebabkan oleh visi dan misi dari perusahaan yang sangat menarik. Selain bertujuan untuk bisnis, Paytren juga mengajarkan mitra-mitranya untuk beramal. Dari setiap transaksi yang dilakukan mitra saja, secara tidak langsung mereka telah ikut bersedekah untuk kegiatan sosial. Karena semua keuntungan dari perusahaan yang notabene saham tertinggi dimiliki oleh Ustadz Yusuf Mansur memang diniatkan sedekah untuk kepentingan sosial dan juga sedekah untuk pembibitan penghafal Al-Quran. Beberapa diantaranya adalah pembangunan jembatan kehidupan dan juga ambulance gratis.
Dan satu lagi yang menarik untuk mitra-mitra Paytren adalah adanya fitur InspirasiUYM, iBuk dan SMI (Selamat Morning Indonesia). Selain diajarkan untuk berbisnis dan beramal, Ustadz Yusuf Mansur menjadikan Paytren sebagai sarana dakwah dan mengajarkan ilmu-ilmunya kepada seluruh mitra-mitra Paytren. Banyak sekali testimoni dari mitra-mitra Paytren yang mengaku sangat senang dengan adanya fitur ini. Karena dengan ini mitra-mitra Paytren seakan-akan diingatkan oleh Ustadz Yusuf Mansur untuk tidak hanya mementingkan kesuksesan dunianya saja, akan tetapi diajarkan untuk dapat menjadi orang yang sukses di dunia maupun di akhirat.
Read also  Becoming a better mentor in 5 steps