Mengenal Lebih Dekat Merk Baja Ringan dan Harganya

Merk Baja Ringan dan Harganya – Dalam dunia , baja ringan merupakan salah satu bahan yang sudah familiar dan banyak digunakan untuk membangun rumah, gedung dan lain sebagainya. Terkadang banyak orang yang masih bingung dengan berbagai merk baja ringan yang berkualitas. Sehingga untuk menjawab kebingungan tersebut, berikut ada beberapa merk baja ringan dan harganya untuk anda.

merk baja ringan dan harganya

Apa Itu Baja Ringan dan Kelebihannya?

salah satu material bahan yang digunakan dalam konstruksi. Khususnya untuk bagian atap. Benda ini dapat dipakai untuk membuat bangunan seperti rumah, gedung, pabrik dan masih banyak yang lainnya. Untuk material dalam alat ini, umumnya telah terbuat dari campuran aluminium dan seng.

Kelebihan yang akan anda peroleh dari menggunakan baja jenis ini yaitu bisa lebih ringan daripada material yang lainnya. Dengan bobotnya yang ringan, maka akan lebih memudahkan anda dalam memasangnya. Bagian lain yang membuat baja ringan ini banyak diminati adalah materialnya yang kuat dan tahan lama. Material ini tidak mudah berkarat dan bertahan di cuaca ekstrim.

Keuntungan lainnya yang bakal anda dapatkan jika menggunakan baja ini adalah bahwa material ini bisa di potong serta di bentuk dengan mudah. Selain itu, untuk benda ini juga sangat mudah disambung dengan berbagai jenis atap lainnya. Sifat dari bahan ini juga cenderung lebih lentur daripada yang lainnya. sehingga membuat tegangan tarik yang dihasilkan lebih besar.

Jenis-Jenis dari Baja Ringan

  1. Polycarbonate

Ada banyak jenis merk baja ringan dan harganya, salah satu jenisnya adalah Polycarbonate. Jenis baja ringan mempunyai sifat yang kuat, ringan, serta sangat tahan dengan banyak guncangan. Jenis baja ringan ini semakin unggul dan banyak diminati oleh masyarakat karena dari atap kaca dan sangat kuat dengan berbagai macam benturan.

  1. Atap Fiber

Jenis baja ringan yang kedua yaitu atap fiber. Atap ini di sebut-sebut memiliki keunggulan yang kuat, baning, namun juga masih dengan sifat aslinya yang ringan. Tidak hanya itu, atap fiber ini juga tahan dengan berbagai bahan kimia, sehingga kerusakannya juga sangat rendah. Maka dari itu, tak jarang banyak orang juga yang memilih baja ringan jenis ini.

  1. Atap uPVC Alderon

Hampir sama dengan jenis baja ringan yang lainnya, atap uPVC Alderon ini juga sangat mudah disesuaikan serta bisa di bentuk maupun di potong sesuai dengan keinginan kita. Jika anda termasuk orang yang tidak mau ribet, maka menggunakan baja ringan jenis ini bisa menjadi salah satu solusi. Sebab atap uPVC Alderon tidak membutuhkan banyak perawatan, namun bisa awet dan tahan lama.

  1. Atap Vinyl

Jenis dari merk baja ringan dan harganya yang terjangkau untuk atap ini banyak digunakan oleh seluruh orang. Mengapa? Karena selain memberikan kualitas yang sangat bagus, atap vinyl atau PVC ini juga mampu bertahan atas sorotan sinar matahari. Meskipun begitu, harga yang ditawarkan untuk produk baja ringan jenis ini juga lebih ekonomis daripada yang lainnya.

Read also  9 Tips Memilih Pompa Air Yang Benar dan Harga Pompa Air Pilihan

 

Model Atap Dari Baja Ringan

  1. Atap Kanopi yang Transparan

Jika anda ingin hanya terlihat lebih luas, dan memiliki pencahayaan yang cukup, maka tidak ada salahnya untuk menggunakan model atap kanopi yang transparan. Untuk model seperti itu, anda harus menggunakan atap jenis uPVC Alderon yang transparan. Selain mampu memberikan penerangan yang maksimal, anda juga bisa lebih menghemat energi.

  1. Atap Kanopi Kaca

Atap kanopi kaca ini paling sering akan anda jumpai saat berada di gedung, pusat perbelanjaan, hingga kantor pemerintahan. Tidak hanya itu, menggunakan atap kanopi kaca juga bisa diaplikasikan dalam konstruksi rumah agar terlihat lebih keren dan mewah. Naun umumnya untuk kodel ini akan memakan biaya yang cukup mahal, tergantung dari seberapa besar luas bangunan anda.

  1. Atap Kanopi Baja Ringan Dan Kayu

Apabila anda ingin memperoleh desain atap yang unik dan keren, maka tidak ada salahnya untuk mencoba mengombinasikan menggunakan kayu. Akan tetapi, untuk merk baja ringan dan harganya yang dikombinasikan dengan kayu harus berkualitas serta ukuran yang sejajar, agar tidak mudah lapuk dimakan rayap serta mengubah desain yang lebih bagus.

 

Merk Baja Ringan dan Harganya

  1. BMT

Merek baja ringan pertama ialah BMT, yang saat ini banyak sekali pakai oleh banyak orang. Beberapa produk yang ditawarkan oleh BMT ini antara lain adalah hollow, canal dan yang terakhit ada reng omega. Dimana semuanya itu sangat cocok dipakai pada konstruksi atap. Jangan khawatir untuk semua produk tersebut sudah SNi sehingga untuk kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Walaupun masuk sebagai brand yang tengah high end, namun untuk harga semua produk dari BMT ini sangatlah terjangkau. umumnya harga yang ditawarkan berbeda-beda, tergantung jenis dan ukurannya. Namun secara keseluruhan, harga yang ditawarkan untuk produk merek BMT ini berkisar antara 17 ribu per 4 meter, hingga 99 ribu 6 meter x 100 TCT.

  1. Alfa Prima

Yang terbagus selanjutnya untuk merk baja ringan dan harganya yang terjangkau jatuh pada Alfa Prima. Baja ringan dengan merk ini memiliki spesialisasi untuk membangun konstruksi kuda-kuda rangka atap pada bangunan. Umumnya untuk rangka kuda-kuda atap akan memakai produk dengan standar tinggi sekitar 75 mm, panjang 6 meter dan ketebalan 0,75 mm.

Read also  WHAT IS A CENTRAL HEATING PUMP...?

Meskipun sangat laris di pasaran dan memiliki kualitas yang sangat bagus, akan tetapi harga yang ditawarkan oleh baja ringan jenis ini tergolong terjangkau. dimana untuk R-31 di bandrol dengan harga sekitar 37 ribu per 6 meter, hingga tipe U-37 di jual 61 ribu setiap 6 meternya.

  1. Andal Prima

Baja ringan dengan merk Andal Prima ini juga termasuk salah satu yang terbaik menurut penilaian dari Standar Nasional Indonesia hingga detik ini. Andal Prima ini telah menyediakan dua jenis baja ringan yaitu truss dan reng dengan ukuran serta spesifikasi beraneka macam.

Menjadi bagian dari merk , maka tentunya Andal Prima telah menawarkan keunggulan yang ditonjolkan antara lain tidak mudah terbakar, lebih ringan, anti rayap, anti korosi dan mudah dipasang. Harga yang ditawarkan juga terjangkau untuk ukuran 3.5 X 7.5 – 6 dihargai 65 ribuan saja. Dan yang paling murah reng ukuran sama seharga 27 ribuan.

  1. TASO

Terakhir ada Merk TASO, yang hukumnya dipakai untuk bangunan jenis hunian atau ruko. TASO ini juga menyediakan banyak tipe produk untuk konstruksi bangunan. Merk baja ringan dan harganya yang ditawarkan untuk jenis ini juga termasuk nyaman di kantong. Untuk reg ukuran 0.40 mm dengan panjang 6 m di hargai 55 ribu dan baja kanopi ukuran 6 meter dijual 180 ribuan saja.

Dapat disimpulkan bahwa baja ringan adalah bahan bangunan yang dipakai dalam konstruksi bangunan atap rumah dan lainnya. Ada berbagai macam merk baja ringan dan harga yang ditawarkan mulai dari BMT, Alfa Prima, Andal Prima, dan juga TASO. Semua merk tersebut sangat berkualitas dengan harga yang terjangkau. Untuk membeli baja ringan anda bisa berkunjung ke sini.

Read also  Bagian- Bagian Dari Turbine Secara Umum

 

Berikut juga tabel merk baja ringan dan harganya:

Merk Baja Ringan dan Harganya
ProductJenisUkuranHarga
BAJA RINGAN BMTHollow zincalume 2 x 44 meterRp17.000
BAJA RINGAN BMTHollow zincalume 4 x 44 meterRp18.000
BAJA RINGAN BMTReng Dollar 28.456 meter x 28 mmRp30.000
BAJA RINGAN BMTReng 30.406 meter x 30 mmRp31.000
BAJA RINGAN BMTCNP C75.606 meter x 0.60 TCTRp63.500
BAJA RINGAN BMTCNP C75.656 meter x 0.65 TCTRp65.500
BAJA RINGAN BMTCNP C75.756 meter x 0.75 TCTRp71.500
BAJA RINGAN BMTCNP C75.1006 meter x 100 TCTRp99.500
BAJA RINGAN ALFA PRIMAAlfa Prima Reng R-316 meterRp37.500
BAJA RINGAN ALFA PRIMAAlfa Prima Reng R-336 meterRp37.500
BAJA RINGAN ALFA PRIMAAlfa Prima C-706 meterRp60.000
BAJA RINGAN ALFA PRIMAAlfa Prima C-756 meterRp61.500
BAJA RINGAN ALFA PRIMAAlfa Prima U-756 meterRp61.500
BAJA RINGAN TASOReng 0,40 mm6 meterRp55.000
BAJA RINGAN TASOReng 0,45 mm6 meterRp60.000
BAJA RINGAN TASOBaja ringan 0,75 mm6 meterRp68.000
BAJA RINGAN TASOKaso 0,65 mm6 meterRp95.000
BAJA RINGAN TASOKaso 0,70 mm6 meterRp98.000
BAJA RINGAN TASOKaso 1,00 mm6 meterRp100.000
BAJA RINGAN TASORangka Atap6 meterRp120.000
BAJA RINGAN TASOBaja Kanopi6 meterRp180.000