Memasak Menambah Cinta dan Berkah

Manfaat Sayur Untuk Pertumbuhan Anak

Memasak… 
Terdengar sederhana tetapi penuh makna,,, 
Memasak bukan hanya pekerjaan Ibu-ibu, bahkan chef-chef terkenal adalah dari kalangan laki-laki. 
Melihat & berkeliling mencoba berbagai jenis makanan terutama untuk anak-anak terasa pedih sekali, bagaimana tidak. Makanan-makanan yang beredar dan di perjualkan adalah makanan yang tidak sehat “Alaih-alih dgn alasan mereka mencari untung” kemudian menghalalkan segala cara agar makanan mereka terasa enak. 
Beberapa kali mencoba makanan sungguh terasa sekali perasa-perasa yang tidak jelas. Bahkan di pasar-pasar ada di perjual belikan perasa “micin/msg” yang di jual per kilogram. 
Di daerah sini, bisa di pastikan setiap pedagang menggunakan bahan tersebut. Yang paling parah lagi seperti para penjual Bkso, Mie Ayam, dll. Setiap mangkok di taruhkan micin sebanyak 1 sd 2 sendok makan micin. Ngeri sekli lihatnya,  apalagi makanan yang berkeliaran seperti pentol, cilok dan gorengan-gorengan itu bisa saya pastikan menggunakan micin yang sangat banyak. 
Ketika kita memakan makanan tersebut sangat terasa lengket di mulut, rasa yang sangat tajam. Bukan rasa dari rempah-rempah. Jadi kebanyakan mereka mengorbankan kesehatan para penerus generasi kita hanya sekedar mencari keuntungan. 
Disinilah peran kita sebagai orangtua, mengawasi apa yang di konsumsi oleh anak-anak kita. Membiasakan mereka memakan makanan yang enak & bergizi serta halal, inilah salah satu tugas berat kita. Tentu ini semua bisa di mulai dari rumah-rumah kita memberikan yang terbaik untuk anak kita. Karna kita tahu apa yang kita berikan kepada mereka
Belajar memasak & membuat sendiri makanan utk mereka menjadi salah satu keharusan untuk kelangsungan generasi yang lebih baik. Kalau bukan kita yang memulai & menjaga mereka yerus siapa…? 
Berikanlah Makanan sehat, bergizi & halal yang di penuhi dengan Cinta untuk buah hati kita.