Berhenti di Tengah Jalan…????

 

Target Goals

 

Berhenti di Tengah Jalan, Tidak Akan Tiba pada Tujuannya

Suatu ketika di Negeri Cina…
Pada masa perang, di Negara Wei tinggallah seorang laki-laki bernama leyangtsi. Isyrinya seorang seperti seorang malaikat dan berbudi luhur. Ia sangat dicintai dan dihargai oleh suaminya.
Suatu hari Leyangtsi menemukan sebuah emas saat diperjalanan pulang dan ia sangat senang sehingga berlari pulang secepat mungkin untuk memberitahu istrinya. Setelah melihat emas itu, istrinya dengan tenang dan lembut berkata, “Asalkan kamu tahu saja, sering dikatakan jika seorang pria sejati tidak pernah minum air curian. Bagaimana bisa kamu membawa emas yang bukan milikmu? ” Leyangtsi sngat terpengaruh oleh kata-kata itu dan segera mengembalikan emas itu ketempat ia menemukannya tadi.
Setahun kemudian, Leyangtsi pergi ke suatu tempat yang jauh untuk belajar sastra dengan seorang guru yang sangat berbakat. Ia meninggalkan istrinya dan rumah sendirian. Suatu hari, istrinya sedang menenun ketika Leyangtsi pulang. Ketika suaminya pulang, istrinya kelihatan khawatir dan ia akhirnya bertanya mengapa ia pulang sangat cepat.
Sang suami menceritakan bagaimana ia sangat merindukannya. Istrinya sangat marah dengan perbuatan suaminya. menyarankan suaminya untuk tetap tabah dan tidak perlu menuruti kehendaknya akan cinta.
Istrinya mengambil srbuah gunting dan menggunting apa yang sedang ia tenun dan membuat Leyangtsi kebingungan. Istrinya mengatakan “Ketika sesuatu berehnti di tengah, itu seperti memotonh kain di mesin tenun. Kain itu akan berguna jika di selesaikan. Tapi,  sekarang tidak ada apa-apanya” begitu juga dengan pendidikanmu.
jangan melakukan hal setengah-setengah karena tidak akan memperoleh hasil secara maksimal. Tapi, lakukan dengan sepenuh hati dan jangan mudah tergoda dengan kesenangan sesaat yang dapat menggagalkan tujuanmu.”
Read also  Paytren itu Berbinis Beramal dan Berilmu