Amal Jariyahnya Kaum Milenial..???

Amal Jariyah di Zaman Milenial
Zaman milenial tentu semakin memudahkan kita mendapatkan berbagai macam informasi, baik tentang kebaikan ataupun keburukan. Terbukanya media informasi seluas-luasnya tentu berefek juga kepada amalan-amalan kita. Amalan kita bisa lebih luas lagi, salah satunya adalah Amal Jariyah.
Sebelum kita mengenal intenet & medsos, yang namanya amal jariyah adalah seperti Tanah, Rumah, Bangunn, Kebun, Anak Soleh dll.
Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَنْهُ عَمَلُهُ إِلا مِنْ ثَلاثَةٍ : إِلا مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ ، أَوْ عِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ ، أَوْ وَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ
“Jika manusia mati, maka terputuslah amalnya kecuali tiga perkara: (1) sedekah jariyah, (2) ilmu yang diambil manfaatnya, (3) anak shalih yang selalu didoakan orang tuanya.” (HR. Muslim, no. 1631)
Pada zaman milenial ini tentu sangat mudah sekali kita melakukan atau membuat amal jariyah.
Media Sosial yang berkembang pesat tentu menjadi ladang amal yang sangat luas sekali. Medsos seperti: Facebook, Youtube, Website, Blog dll. Ini semua bisa menjadi amal jariah jika kita isi dengan ilmu-ilmu yang bermanfaat yang bisa di manfaatkan oleh semua orang.
Jika kita punya Medsos, marilah kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk beramal Jariyah.
Wallahu’alambisshawab…
Read also  Alasan Utama Orang Menjadi Negatif